Sunday, August 7, 2016

Cara trading bitcoin di indodax

Cara trading bitcoin di indodax - Sebelum kita membahas masalah trading di indodax, sebaiknya anda ketahui bahwa menambang dan trading itu berbeda. Kalau menambang merupakan untuk mendapatkan keuntungan dari bitcoin sedangkan merupakan untuk mencari keuntungan berupa rupiah. Karena untung dan rugi itu tergantung dari harga jual yang kita beli.

Untuk trading bitcoin ini bisa dikatakan mudah, sebagai contohnya pada saat kita membeli bitcoin diharga 25 juta, dan beberapa hari kemudian harga  bitcoin melonjak menjadi 30 juta. kemudian kita menjual bitcoin tersebut dan pasti sudah mendapatkan profit sekitar 5 juta. Kelihatan nya mudah, namun ini bisa dikatakan gampang-gampang susah, Karena kita mesti analisa juga, bisa dikatakan harga bitcoin (BTC) cepat mengalami perubahan harga sama hal nya dengan altacoin lainnya.

Nah, sebelum memulai trading crypto. Anda harus register dulu di indodax.com, karena trading di indodax menggunakan rupiah (Rp). Dan untuk masalah wallet sudah disediakan seperti BTC, ETH, LTC, XRP, DOGE dan lain-lain.


Jual beli instant


Ini merupakan jual beli secara instant, anda tinggal melakukan jual / beli diharga terbaru. Cara ini dilakukan jika harga bitcoin (BTC) sesuai yang kita inginkan, cara ini sangat simpel dan tidak ribet. Jika ingin mendapat profit bisa dilakukan dengan dengan mudah, cukup beli BTC dan pantau harga dari BTC tersebut, kalau harga BTC sudah naik, anda tinggal jual BTC tersebut.


Jual beli di marketplace


Lihat gambar diatas, dibagian beli maupun jual anda dapat mengatur harga tersebut. Untuk mendapatkan keuntungan dengan metode tersebut sama seperti metode jual beli instant. Anda harus menjual altcoin atau BTC diharga lebih tinggi pada saat anda membeli BTC atau altcoin.

Kelebihan dari metode tersebut adalah transaksi beli maupun jual akan dilakukan secara otomatis jika harga sudah sesuai dengan yang anda harapkan. Cara ini berlaku untuk semua altcoin dan BTC yang sudah diperdagangkan marketplace indodax.


Memantau harga grafik


Trading crypto ini tidak seribet seperti FOREX, Namun membutuhkan yang namanya keahlian membaca grafik,spekulasi harga. Untuk masalah membaca grafik, anda bisa memprediksi pada saat kapan harga coin turun maupun naik. Jika ingin melihat grafik secara full, anda dapat memilih Marketplace dan pilih coin yang ingin anda tradingkan, kemudian pilih Advanced start. 

Dan bagi seorang trader yang memiliki banyak pengalaman, mereka dapat memprediksi harga altcoin ataupun BTC melalui grafik tersebut. Hal yang paling sering adalah pada saat altcoin dan BTC mengalami penurunan harga, akan membentuk jurang (lihat lingkaran merah yang paling bawah). Inilah saatnya kita untuk BUY, karena jurang pasti akan memiliki yang namanya "titik jenuh". Dan harga pasti akan mulai naik perlahan, dan jika sudah merasa untung, anda dapat langsung SELL atau jual untuk mendapatkan untung yang anda inginkan.

Namun hal yang harus diketahui adalah harga bitcoin atau BTC "fluaktif", karena trend yang dibentuk digrafik bisa dikacaukan oleh para "cukong".


Sharing di forum Chat yang disediakan oleh indodax


Pihak indodax telah menyediakan fitur chat, yang bisa anda gunakan untuk sharing tentang coin yang akan naik ataupun turun, dan anda dapat bertanya sambil belajar cara trading yang baik dan benar untuk mendapatkan keuntungan.


Resiko trading

Hal yang paling perlu diketahui adalah harga bitcoin atau BTC sangat tidak mudah ditebak, dan membeli BTC harus tahu bahwa harga yang anjlok atau turun bisa harga sangat susah untuk naik seperti yang diharapkan. Jadi sebelum melakukan trading bitcoin diindodax, sebaiknya anda sudah siap menerima resikonya. Dan untuk trading BTC atau altcoin bisa juga di Binance, OKEX dan masih banyak lagi.

Dan untuk mengetahui tentang masalah harga BTC anda dapat gabung di forum, telegram yang khusus membahas tentang BTC dan altcoin lainnya.

No comments:

Post a Comment